Beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin membeli domain



Membeli sebuah domain jadi tentu sangat bagus jika dilihat dari sisi SEO, karena domain sudah jadi itu biasanya sudah punya Google PageRank dan ranking Alexa. Jadi dapat dikatakan kita membeli umur dari domain tersebut. Hal ini akan banyak menguntungkan kita, apalagi jika kita terhitung baru dalam dunia domain dan website.
Berikutnya adalah riwayat dari domain tersebut. Jika domain tersebut pernah digunakan untuk sesuatu yang melanggar hukum atau pernah dipenalty Google, tentu akan berbahaya dan mengancam calon website kita. Resiko diblokir juga akan besar.
Selain kedua hal tersebut, tentu kita perlu memperhatikan hal lain yang juga penting untuk diketahui sebelum kita memutuskan membeli domain jadi. Pastikan domain yang akan kita beli memenuhi kriteria berikut :

1.     Menggunakan kata kunci yang sesuai dengan tema website kita

Kumpulkan sebanyak-banyaknya kata kunci yang berhubungan dengan tema website kita sebagai bahan untuk memilih berbagai macam domain yang akan kita beli. Selain agar orang akan lebih mudah menebak isi website tersebut dengan melihat nama domainnya, nama domain yang sesuai dengan tema website akan membantu meningkatkan nilai prioritas di mesin pencari.
Hal ini tentu juga menjadi pertanyan bagi kita. Apakah mungkin ada domain dari daftar yang tersedia yang sesuai dengan website kita. Tentu saja, karena saat ini pasar jual beli domain juga cukup menjanjikan, sehingga ketersediaan domain pun tidak sedikit.
2.     Menggunakan nama domain yang pendek serta mudah untuk diingat
Semakin pendek nama akan semakin mudah diingat, rumus ini tentu masih berlaku hingga saat ini. Apalagi jika pasar yang kita tuju tergolong orang yang malas untuk direpotkan, maka domain yang pendek akan lebih memiliki daya Tarik di mata mereka.
Akan tetapi pendek saja tentu tidak cukup. Harus ada kombinasi antara huruf konsonan dan huruf vokal sedemikian rupa supaya nama domain tersebut dapat dibaca dengan mudah. Domain seperti rmhbdg.com atau rmhmrh.com akan sulit diingat meskipun keduanya merupakan domain yang pendek, unik dan sesuai dengan tema website.
Sebenarnya kita juga dapat membuat nama domain dari nama brand-mu sendiri. Meskipun memang pada dasarnya tidak mesti seperti itu, namun nama brand ini juga harus mulai dipikirkan pemilihan namanya. Jika kita ingin membeli domain yang murah dan sesuai keinginan, bisa mengunjungi domeinesia.com

3.     Kombinasikan Beberapa kata kunci

Saat ini cukup sulit untuk beli domainyang pendek dengan kata kunci yang umum. Umumnya domain demikian sudah banyak dibeli orang artinya sudah tidak ada lagi yang jual, kendatipun domain tersebut mungkin saja tidak atau belum digunakan untuk website.
Banyak orang yang suka membeli nama domain yang bagus untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih mahal. Jika kita memang sangat memerlukan domain seperti itu dan punya biaya yang cukup, maka silakan. Namun bila tidak, Kamu masih dapat mencari nama domain lain dengan beberapa penambahan kata bantu yang paling mendekati dengan kriteria.

4.     Libatkan beberapa orang untuk menelusuri nama domain

Perlu kiranya meminta pendapat orang lain baik yang sudah pro maupun yang awam dengan masalah domain. Bisa saja dari temanmu, keluargamu, atau orang asing. Orang-orang yang bahkan tidak memiliki latar belakang yang sama dengan kita dan wawasan mengenai memilih nama domain yang minim, terkadang akan melihat dari sudut pandang yang berbeda dan memunculkan nama-nama unik dan potensial.
Jika sudah mendapatkanbekal yang cukup untuk beli domain, sekarang tinggal dimana membeli domain yang murah, bagus, dan mudah? Kita tentu bisa mendapatkannya di Domeinesia.com
cara membuat website dengan wordpress

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Hosting Lokal Rasa Internasional

VPS Indonesia: Ini nih perbedaan VPS dan Web Hosting